CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG TERBAIK


contoh surat lamaran kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja ~ Saat mau mencari pekerjaan pada suatu perusahaan sering kali harus menggunakan surat lamaran kerja. Baik itu perusahaan swasta, umum, Bank, bahkan CPNS juga memerlukannya. Sebenarnya dalam pembuatannya tidaklah sulit, tetapi terkadang format penulisan sebuah surat lamaran kerja menjadi kendala bagi si pembuatnya.

Nah, melalui artikel ini saya akan share contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar agar dapat dijadikan referensi sebagai contoh surat bagi Anda yang sedang melamar pekerjaan di sebuah perusahaan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum 1

hal : lamaran pekerjaan

Kepada Yth.,
Bpk / Ibu Personalia
PT. Maju Perkasa
Jl. Mawar Kuning no 89
Jakarta Barat

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. Maju Perkasa yang saya dapatkan dari harian Kompas pada tanggal 08 Agustus 2014. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode (MK) di perusahaan PT. Maju Perkasa.

Berikut ini adalah data singkat saya

Nama                         : Satria Bondowoso Putra
Tempat / Tgl. lahir      : Brebes, 05 Mei 1995
Pendidikan Terakhir     : S1 Manajemen Informatika
Alamat                       : Jl. Dr. Setia Budi no 55
Telepon (HP)               : 081234567891
Status                         : Lajang

Dan saat ini saya dalam keadaan sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dan latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan, dan saya juga dapat mengoperasikan komputer baik itu Lotus Spreedsheet, Ms Office Word, Excell, Acces dan berberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S1
3. Foto copy transkrip nilai
4. Foto copy sertifikat kursus dan pelatihan
5. Pas photo yang terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Demikian surat lamara kerja ini, Saya ucapkan banyak terimakasih atas perhatian dari Bapak / Ibu personalia.

Hormat saya,
Satria Bondowoso Putra

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum 2

Jakarta, 12 Agustus 2014
Kepada Yth. HRD
Pt. Maju Perkasa,
Jl. Mawar Kuning no. 89
Jakarta

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                        : Satria Bondowo Putra
Tempat, Tgl. Lahir      : Brebes, 8 Agustus 1988
Alamat                      : Jl. Dr. Setia Budi no. 55
No. Telp/HP               : 081234567891
Pendidikan                 : S1 Manajemen

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai seorang marketing.

Saya memiliki sedikit pengalaman bekerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Medan. Dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk memberikan kompetensi waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan surat :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy Sertifikat
4. Foto copy KTP
5. Foto copy Transkrip Nilai
6. Pas Photo Terbaru

Demikian surat lamaran kerja ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu.

Hormat Saya,

Satria Bondowoso Putra

Nah, itulah beberapa contoh surat lamaran kerja, tentunya dengan harapan dapat memberikan manfaat terutama bagi Anda yand sedang berupaya mencari pekerjaan. Salam Sukses